SMP NEGERI 21 SEMARANG HADIR DALAM ACARA ANUGERAH KEPALA SEKOLAH BERINTEGRITAS

IMG-20160218-WA0014SMP Negeri 21 Semarang bersama 503 kepala sekolah/madrasah untuk jenjang SMP dan SMA sederajat menerima anugerah integritas Ujian Nasional (UN) dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang berlangsung pada hari Minggu (20/12/2015) di Jakarta. Dengan mengambil tema “Prestasi Penting, Jujur Yang Utama”, acara pemberian anugerah ini berlangsung selama tiga hari,dari tanggal 20 sampai dengan 22 Desember 2015.
Bapak Kepala Sekolah Drs. Widodo M.Pd. hadir pada Acara tersebut. Dihari kedua, Senin (21/12/2015) kepala sekolah diterima Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.
Turut hadir dalam acara malam penganugerahan ini adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kepala Balitbang, Ketua BSNP, Ketua Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI), dan para pejabat eselon dua di lingkungan Kemdikbud.
Penghargaan tersebut dipilih berdasarkan indeks integritas dalam pelaksanaan UN selama lima tahun terakhir, mulai tahun 2010 sampai dengan 2015.
Bagi SMP Negeri 21 Semarang penghargaan ini sangat membanggakan baik bagi guru maupun siswa, karena akan menjadi motivasi untuk meningkatkan integritas dalam pelaksanaan UN yang akan datang juga meningkatkan prestasi.
Sementara, Anies Bawesdan dalam sambutannya mengatakan melalui acara seperti ini diharapkan terjadi perubahan pola pikir. “Mulai sekarang, kita harus mengubah pola pikir dan cara pandang kita bahwa berprestasi saja tidak cukup, harus diikuti dengan integritas yang tinggi. Oleh karena itu yang mendapatkan anugerah adalah mereka yang memiliki integritas tinggi”, ucap Anies
Jadi negara Indonesia ini dibangun dengan konsep yang sangat modern. Berbeda dengan negara-negara lain yang membangun kemerdekaan dengan mengusir kolonialisme asing, namun tetap mempertahankan feodalisme lokal. Oleh karena itu, sekarang menjadi tanggungjawab kita untuk mengembalikan negeri ini kepada negeri yang berintegritas.
Pada akhir sambutannya, Anies mengajak para kepala sekolah/madrasa penerima anugerah integritas untuk menyampaikan pesan pentingnya integritas dalam pelaksanaan UN ke seluruh tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *